PENGARUH PEMBERIAN PEMBELAJARAN SISTEM KONTRAK UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR FISIKA SISWA

Ramlah vin

Abstract


Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pemberian sistem kontrak pembelajaran
terhadap peningkatan motivasi belajar fisika siswa kelas XI SMAN 9 Pekanbaru. Populasi
penelitian adalah siswa kelas XI sebanyak 34 orang. Data dianalisis dengan menggunakan
analisis deskriptif dan inferensial. Teknik pengumpulan kuisioner dengan skala likert. Hasil
penelitian menunjukkan bahwa pemberian sistem kontrak pembelajaran berpengaruh positif
terhadap peningkatan motivasi siswa dalam pelajaran fisika.

Keywords


sistem kontrak, motivasi, penyediaan kelas

Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.33578/jpsbe.v6i1.4160

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2017 Jurnal Educhild : Pendidikan dan Sosial

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.