Teknik Observasi Bagi Pendidikan Anak Usia Dini
Abstract
Anak pada usia 0-6 tahun berada masa pertumbuhan danperkembangan yang sangat pesat. Dalam rangka memberikanpelayanan pendidikan terbaik bagi anak pada usia ini, guru harusmemiliki kompetensi yang baik termasuk dalam melakukanobservasi. Observasi pada pendidikan anak usia dini merupakankegiatan yang dilakukan guru dalam mengamati anak didik gunamemperolehinformasimengenaiberbagaiaspekperkembangannya dan kemajuan dari pembelajaran yang telahdilakukan dengan tujuan untuk mengambil keputusan sesuaikebutuhan masing-masing anak. Proses observasi terdiri darikegiatan mengobservasi, pencatatatan, dan interpretasi hasilinformasi.
Kata kunci: Anak usia dini, kemampuan observasi guru, proses observasi
Full Text:
PDFDOI: http://dx.doi.org/10.33578/jpsbe.v1i1.1621
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2013 Jurnal Educhild : Pendidikan dan Sosial
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.