PENGEMBANGAN VIDEO INTERAKTIF SAINS UNTUK MENINGKATKAN PERKEMBANGAN KOGNITIF ANAK USIA 5-6 TAHUN DI TAMAN KANAK KANAK HARAPAN KAMI KETINGGIAN
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Depdiknas. 2009. Permendiknas No . 58/2009 tentang standar Tingkat Pencapaian Perkembangan. Jakarta:Depdikbud
Indonesia, P. R. (2003). Undang-undang Republik Indonesia nomor 20 tahun 2003 tentang sistem pendidikan nasional. Pemerintah Republik Indonesia.
Riduwan. (2009). Belajar Mudah Penelitian untuk Guru, Karyawan dan Peneliti Pemula. Bandung: Alfabeta.
Sari, I. (2018). Peningkatan kemampuan motorik halus melalui bermain playdough di taman kanak-kanak qur ’ aniah air runding pasaman barat, 3, 107–113.
Setyosari, P. (2015). Metode Penelitian Pendidikan & Pengembangan. jakarta: Prenadamedia Group.
Sugiono. (2012). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Suparno, Yunus Muhamad. 2002. Keterampilan Dasar menulis. Jakarta : Universitas Terbuka.
Suryana, D. (2018). Pendidikan Anak Usia Dini Stimulasi dan Aspek Perkembangan Anak (Pertama). jakarta: Prenadamedia Group.
Trianto. (2009). Mendesain Model Pembelajaran Inovatif-Progresif. (Kencana Prenada Media Group, Ed.). jakarta.
Yaswinda, Yulsyofrien, F. M. (2018). Pengembangan Bahasa Pembelajaran Sains Berbasis Multisensori Ekologi Bagi Guru Paud Kecamatan Tilatang Kamang Kabupaten Agam, 2.
Yulianti, Dwi (2010). Bermain Sambil Belajar Sains di Taman Kanak-kanak. Jakarta: PT Indeks
DOI: http://dx.doi.org/10.33578/jpsbe.v11i1.7748
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Jurnal Educhild : Pendidikan dan Sosial
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.