PEMAHAMAN GURU PAUD TENTANG ALAT PERMAINAN EDUKATIF (APE) DI TK PERTIWI 1 KOTA BENGKULU
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
AH, N. M. (2018). Penggunaan Alat Permainan
Edukatif dalam Menstimulasi Perkembangan
Fisik-Motorik Anak Usia Dini. SELING: Jurnal
Program Studi PGRA, 4(2), 125–138.
Aprilia, K. (2016). the Use of Educational Game (Ape)
in Developing the Ability of Acquanting Size
Toward 4-5 Year Old Kids in Tk Hip Hop
Bandar Lampung.
Cindy, G. (2015). PEMAHAMAN GURU PAUD
TENTANG APE DALAM PROSES
PEMBELAJARAN ANAK USIA DINI. Journal of
Chemical Information and Modeling,
(November), 1689–1699.
Darmadi, H. (2015). Tugas, Peran, Kompetensi, dan
Tanggung Jawab Menjadi Guru Profesional.
Pendidikan, 13, 163–164.
Fadillah, M. (2017). Bermain dan Permainan. Kencana.
Fadlillah, M. (2019). Buku ajar bermain & permainan
anak usia dini. Prenada Media.
Khobir, A. (2009). Upaya Mendidik Anak Melalui
Permainan Edukatif. Forum Tarbiyah, 7(2),
–208.
Nursalam, 2016, metode penelitian, & Fallis, A. .
(2013). PEMAHAMAN GURU TENTANG
MEDIA PEMBELAJARAN ANAK USIA DINI.
Journal of Chemical Information and Modeling,
(9), 1689–1699.
Qalbi, Z., Merlina, S., Putera, R., Hidayati, I., & Daryat,
M. (2020). Pengaruh permainan maze
terhadap kemampuan bercerita di tk negeri 1
padang baru. 4(2), 287–294.
Rahma, D. (2017). Penggunaan Alat Permainan
Edukatif (Ape) Untuk Mendukung
Perkembangan Anak Usia 5-6 Tahun Di Paud
Al Fikri. Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran
Untan, 6(10), 212143.
Rahmawati, A. (2014). Metode Bermain Peran dan Alat
Permainan Edukatif untuk Meningkatkan
Empati Anak Usia Dini. 3(1), 11.
Santoso, M. (2019). Rancang Bangun Game Edukatif
Duta Indonesia (Dadu Dan Peta) Indonesia.
Konstruktivisme: Jurnal Pendidikan Dan
Pembelajaran, 11(1), 20–31.
Sugiyono. (2013). Metode Penelitian Kuantitatif,
Kualitatif dan R&D. ALFABETA,cv.
Sukaryasih, K. D., Ganing, N. N., & Putra, M. (2016).
PENERAPAN MODEL PAKEM
BERBANTUAN ALAT PERMAINAN
EDUKATIF PLASTISIN UNTUK
MENINGKATKAN KEMANDIRIAN ANAK.
(1).
Sulastri, Y. L., Rahma, A., & Hakim, L. L. (2017). IbM
Pembuatan Alat Permainan Edukatif ( APE )
Ramah Anak Bagi Guru Paud di Kota
Bandung. 7(2), 84–91.
https://doi.org/10.30999/jpkm.v7i2.177
Susilana, R. (2015). Modul Populasi dan Sampel.
Modul Praktikum, 3–4.
Trinova, Z. (2012). Hakikat Belajar Dan Bermain
Menyenangkan Bagi Peserta Didik. Al-Ta Lim
Journal, 19(3), 209–215.
https://doi.org/10.15548/jt.v19i3.55
Villela, lucia maria aversa. (2013). PENGETAHUAN
GURU PAUD TENTANG ALAT PERMAINAN
EDUKATIF (APE) DALAM PEMBELAJARAN.
Journal of Chemical Information and Modeling,
(9), 1689–1699.
Vitaria, A., & Heru, S. (2016). GAMBARAN TINGKAT
PENGETAHUAN GURU TAMAN KANAKKANAK
TENTANG ALAT PERMAINAN
EDUKATIF DESCRIPTION. 9(2), 6.
Yasbiati, & Gandana, G. (2018). Alat Permainan
Edukatif untuk Anak Usia Dini (Teori dan
Konsep Dasar). Ksatria Siliwangi.
Zaman, B. (2010). Pengembangan Alat Permainan
Edukatif di Lembaga Pendidikan Anak Usia
Dini (PAUD).
DOI: http://dx.doi.org/10.33578/jpsbe.v10i1.7699
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Jurnal Educhild : Pendidikan dan Sosial
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.