PELAKSANAAN EVALUASI TINGKAT PENCAPAIAN PERKEMBANGAN ANAK USIA DINI DI TK SE-KECAMATAN PAYUNG SEKAKI KOTA PEKANBARU

Nurul Afni

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan evaluasi tingkat pencapaian
perkembangan anak usia dini di TK se-Kecamatan Payung Sekaki Kota Pekanbaru. Populasi
dalam penelitian ini berjumlah 103 orang guru. Sampel dalam penelitian ini ditentukan dengan
menggunakan rumus Slovin berjumlah 81 orang guru. Adapun teknik pengumpulan data yaitu
angket dalam bentuk skala likert. Teknik analisis data menggunakan rumus persentase. Dari
hasil penelitian diperoleh pelaksanaan evaluasi tingkat pencapaian perkembangan anak usia
dini di TK se-Kecamatan Payung Sekaki Kota Pekanbaru secara keseluruhan dan mencakup
seluruh indikator memperoleh persentase sebesar 79,09 tergolong kategori baik berada pada
kategori penilaian antara 66-79% yang dikategorikan “Baik”. Maka dapat disimpulkan bahwa
pelaksanaan evaluasi tingkat pencapaian perkembangan anak usia dini di TK se-Kecamatan
Payung Sekaki Kota Pekanbaru berada pada kategori baik.


Keywords


Pelaksanaan Evaluasi, Guru.

Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.33578/jpsbe.v5i2.3835

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2017 Jurnal Educhild : Pendidikan dan Sosial

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.