PEMETAAN KREATIVITAS ANAK USIA 4-6 TAHUN DI TK LABORATORIUM PG-PAUD UNIVERSITAS RIAU
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh Keberhasilan kehidupan seseorang dipengaruhi banyak hal,salah satunya adalah kemampuan berfikir dalam mengatasi masalah yang dihadapi.Kemampuan penyelesaian masalah merupakan salah satu bentuk dari kreativitas. TKLaboratorium PG-PAUD Universitas Riau telah berdiri sejak tahun 2008, tetapi prestasi siswadalam bidang kreatifitas belum terlihat. penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kreativitasanak usia 4-6 tahun di TK Laboratorium PG-PAUD Univesitas Riau. Jenis penelitian ini adalahpenelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif dan seluruh populasi menjadi sampel yaitu58 anak. Teknik pengumpulan data menggunakan tes. Hasil pengolahan data didapatkan bahwakreativitas anak usia 4-6 tahun di TK Laboratorium PG-PAUD Universitas Riau dalam kategorisedang yaitu 46,07 %.
Kata Kunci: Pemetaan, Kreativitas, PAUD
Full Text:
PDFDOI: http://dx.doi.org/10.33578/jpsbe.v4i1.2802
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2015 Jurnal Educhild : Pendidikan dan Sosial
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.